1

Langkah Tepat Cuci Muka Agar Wajah Bersih dan Sehat Alami

Posted by Mgdwt on 9:32 PM


Langkah Tepat Cuci Muka Agar Wajah Bersih dan Sehat Alami
Demi mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar, banyak cara yang dilakukan, mulai dari perawatan wajah hingga krim mahal. Namun tahukah kamu Dreamers, langkah sederhana seperti mencuci muka dengan benar merupakan langkah awal memiliki wajah bersih, putih dan bersinar.
Meski terlihat simple, ternyata mencuci muka untuk mendapatkan wajah yang benar-benar bersih tak hanya dengan sekedar membasuh wajah dengan air serta pembersih wajah lho! Yuk simak langkah-langkah yang harus dilakukan agar wajah tampan bersih, putih, bersinar:

Basuh dengan air hangat kuku
Mencuci muka dengan air yang terhitung panas atau dingin tidaklah bagus untuk wajahmu, karena sangat mempengaruhi pori-pori wajah. Basuhlah wajah dengan air hangat kusu, karena dapat membantu menjaga keseimbangan Ph normal untuk kulitmu.

Gunakan produk wajah yang tepat
Sangatlah penting untuk mengetahui tipe kulitmu sebelum memilih produk sabun muka. Untuk kulit berminyak, pilih sabun dengan kandungan obat, sedangkan untuk kulit kering pilih produk dengan banyak kandungan pelembab, sementara kulit normal gunakan sabun muka yang natural.

Jangan mencuci muka terlalu berlebihan
Mencuci muka dengan cara yang berlebihan tentu saja dapat merusak kulitmu. Kulit akan kehilangan kelembaban dan membuat kulit lebih kering. Cucilah mukamu dua kali sehari, sedangkan untuk kulit berminyak, cukup cuci muka satu kali sehari untuk mencegah kerusakan kulit.

Jangan lupa hapus makeup
Setelah mengenakan makeup, sangatlah penting bagimu untuk menghapus makeup sebelum mencuci muka. Hal ini akan membantu membersihkan serta melembabkan kulit wajah.

Buang sel kulit mati
Buanglah sel-sel kulit mati di wajahmu seminggu sekali dengan menggosokkan scrub secara perlahan di seluruh permukaan wajah. Langkah ini akan membantu membersihkan semua kotoran pada kulit. Untuk kulit berminyak, jangan lupa gunakan produk scrub yang mengandung asam salisilat untuk mengindari jerawat.

Jadikan sebagai kebiasaan sehari-hari
Layaknya mandi sehari dua kali, jadikan cuci muka sehari dua kali juga sebagai kebiasaan sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk meremajakan kulit dari debu serta kotoran yang menempel pada kulit wajah yang tentunya dapat merusak kulit wajah yang lebih halus daripada bagian kulit tubuh lainnya.


Sumber : DREAMERSRADIO.COM

1 Comments


maksih ya ats artikelnya sangat bermanfaat tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki wanita yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

Post a Comment

Copyright © 2009 Mega Dwita All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.